Senin, 10 September 2018

Cara Menjaga Kesehatan Anak Yang Baik


Cara Menjaga Kesehatan Anak Yang Baik



Sebagai orang tua kita wajib mengetahui bagaimana cara untuk menjaga kesehatan anak. Banyak sekali faktor yang dapat membuat anak kita gampang untuk terserang penyakit. Apalagi saat musim pancaroba ini yang membuat keadaan tidak menentu kadang hujan kadang panas. Hal itu membuat bibit-bibit penyakit cepat berkembang yang berbahaya untuk kesehatan anak kita.

Untuk itu bacalah sampai selesai artikel ini supaya bunda tau bagaimana cara menjaga kesehatan anak yang baik. 

1.       Menjaga Pola Makan Anak



Untuk menjaga pola makan anak, kita perlu memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin, dan kebutuhan tubuh lainnya dengan memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna. Tetapi kita juga perlu memperhatikan porsi yang kita berikan, jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit. Aturlah waktu makan anak tepat waktu sesaui jadwal makannya.

2.       Tetap Selalu Menjaga Kebersihan


Kesehatan juga berkaitan dengan kebersihan. Karena apabila keadaan kotor, maka kuman-kuman yang menjadi bibit penyakit akan mudah berkembang dan membahayakan bagi kesehatan anak.
Kebersihan yang harus bunda jaga adalah :

a.       Kebersihan dan kesehatan organ tubuh anak, seperti gigi
b.       Menjaga kebersihan kuku dan anggota tubuh lainnya
c.       Menjaga kebersihan benda-benda yang di pakai anak
d.       Menjaga kebersihan lingkungan anak

3.       Buat Istirahat Anak Cukup


Istirahat yang cukup adalah dengan mengatur jadwal tidurnya sesuai dengan usia mereka. Istirahat yang cukup bertujuan untuk meringkankan beban otak anak dan menistirahatkan anggota tubuh anak.

Inilah jadwal tidur anak yang baik :

a.       Usia 0-1 tahun : 14-15 jam (8 jam tidur malam dan 6-7 jam tidur siang)
b.       Usia 1-3 tahun : 12-14 jam (11 jam tidur malam dan 2-3 jam tidur siang)
c.       Usia 4-6 tahun : 11-13 jam (10-11 jam tidur malam dan 2 jam tidur siang)
d.       Usia 7-12 tahun : 10-11 jam (8-9 jam tidur malam dan 2 jam tidur siang)

4.       Ajak Anak Untuk Berolahraga 

 

Olahraga sangat penting bagi kesehatan anak. Untuk itu ajaklah dia melakuka suatu gerakan-gerakan ringan untuk berolahraga. Atau juga bisa dengan mengajaknya jalan-jalan agar terkena sinar matahari pagi yang sehat.

5.       Biasakan Anak Untuk Mencuci Tangan


Tangan merupakn salah satu anggota tubuh manusia sebagai tempat bersarangnya kuman. Oleh karena itu kita wajib untuk menjaga kebersihan tangan. Caranya adalah dengan membiasakan mencuci tangan setelah melakukan kegiatan dan sebelum makan. Dengan menjaga kebersihan terutama tangan, maka secara otomatis kesehatan akan tetap terjaga. Jadi biasakanlah anak untuk mencuci tangan.

6.       Cepat Untuk Bertindak



Apabila anak sudah mengalami gejala-gejala yang akan menimbulkan penyakit, kita harus cepat melakukan tindakan agar anak tidak jadi terserang penyakit tersebut. Caranya adalah kita bisa berikan dia suplemen atau vitamin anak agar daya tahan tubuhnya meningkat dan genjala penyakitnya pun akan sembuh tidak berkelanjutan.

Kami disini mengenalkan Madu Antariksa sebagai suplemen untuk mengatasi gejala-gejala penyakit pada anak dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.  Madu Antariksa ini merupakan madu sebagai suplemen/ vitamin yang dibuat khusus di konsumsi oleh anak-anak.

Madu antariksa ini terbuat dari bahan-bahan alami yang dipercaya berkhasiat baik untuk kesehatan anak. Bahan-bahan terssebut adalah madu murni, temulawak, albumin/ikan gabus, dan gamat emas. Madu Antariksa ini aman tidak mengandung zat kimia berbahaya dan tidak memiliki efek samping.

Sekian dan Terima Kasih..Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar